Kamis, 21 Mei 2009

Bupati OKI Silahturahmi ke-3 Desa di Mesuji

Mesuji, Agung Post
Bupati OKI, H Ishak Mekki melakukan silaturahmi ketiga desa yang ada di Kecamatan Mesuji. Dalam silaturahmi tersebut Bupati yang dikenal akrab dengan warga ini mendapatkan perhatian yang antusias dari masyarakat.
Adapun desa yang dikunjunginya itu adalah Desa Gading Sari Kec. Mesuji Makmur, Desa Kota Baru Kec. Mesuji dan Desa Rotan Mulya Kec. Mesuji Raya.
Tampak ikut dalam rombongan kunjungan silahturahmi Bupati OKI itu adalah seluruh Kepala Dinas/Badan/Kantor/bagian di jajaran pemerintahan Pemkab OKI. Kepala Desa Gading Sari atas nama masyarakat menyam-paikan ucapan selamat dan rasa syukur atas kemenangan/terpilih kembali H Ishak Mekki sebagai Bupati OKI. Pada kesempatan itu juga masyarakat menyampaikan permemohonan kepada Bupati OKI agar dapat membangun/rehab gedung sekolah, pengerasan jalan desa, dan minta agar desanya dapat dialiri listrik/PLN.Dalam sambutannya Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki mengatakan secara pribadi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat OKI kepadanya bersama Wakil Bupati OKI, H Engga Dewata Zainal Ssos untuk memimpin Kabupaten OKI dalam kurung waktu 5 tahun ke depan. Karena sebagaimana diketahui terlebih kepada 3 Desa yang dikunjunginya pada hari itu, merupakan desa yang memperoleh suara terbanyak pada Pilkada OKI tanggal 23 Oktober 2008 yang lalu.
Bupati OKI juga mengatakan segala permohonan yang telah disampaikan masyarakat akan secepatnya ditindaklanjuti. "Insya Allah semua permohonan dapat dipenuhi di tahun 2009 ini atau paling lambat Tahun 2010 yang akan dating,'' tegas Ishak.
Pada kesempatan kunjungan dan silahturamhi di 3 Desa itu, Bupati OKI juga memberikan bantuan. Di Desa Gading Sari Kecamatan Mesuji Makmur bantuan untuk Mesjid Al-Huda Dusun 6 Kampung Baru dan Mushola Nurul Iman Dusun 2 Kampung Baru sebesar @ Rp 2 juta, Kelompok pengajian ibu-ibu sebesar Rp 2,5 juta dan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Gading Sari.
Di Desa Kota Baru Kecamatan Mesuji Bupati memberikan bantuan pembangunan Mesjid Al-Istiqomah sebesar Rp. 2,5 juta, ibu-ibu pengajian Rp. 2,5 juta dan santunan kepada 15 anak yatim-piatu.
Sedangkan untuk Desa Rotan Mulya Kecamatan Mesuji Raya Bupati memberikan bantuan Rp. 2,5 juta untuk kelompok pengajian, santunan kepada 100 lansia, serta paket sembako dan pakaian untuk 100 KK korban banjir di Desa Embacang. (icl/har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar