Kamis, 21 Mei 2009

Setiap Pekerjaan Butuh Keahlian

Ditulis : Ical X-P

KEAHLIAN memang perlu dimiliki oleh setiap orang sebagai skill penopang dalam kehidupan agar dalam menjalani roda kehidupan ditengah sulitnya perekonomian ini bisa terlewati dengan baik sesuai harapan. Demikian diungkapkan oleh salah seorang tukang tampal ban, Rusly (50), warga Inderalaya, Perumahan Mutiara 1 Blok D 46, saat menuturkan pengalaman hidupya kepada "Agung Post" belum lama ini.
Bapak enam orang anak ini sudah 20 tahun menggeluti pekerjaan sebagai tukang tampal ban tersebut. Sebelum menjadi tukang tampal ban ia pernah bekerja sebagai petani dan mengelolah kebunnya sendiri dari bertanam sayur-sayuran hingga bertanam padi. Selama menunggu panen, makanya terlintas di pikirannya untuk membuka usaha tampal ban, karna lokasi tanah yang ia miliki tepat di samping Jalan Lintas timur dan bersebelahan dengan rumah makan tempat peristirahatan sopir, "kalu bae ado soper nak nampal ban serepnyo sambel istirahat makan, "ujarnya seraya tersenyum.
Pertama kali menampal ban, ujar Rusli, dirinya merasa pekerjaan itu sangatlah rumit di karenakan kurang ahli dan cekatan, akhirnya dengan banyak belajar dari pengalaman, lama-kelamaan saya merasa pekerjaan itu sangatlah menarik dan saya merasa bangga karena dapat menolong orang yang sedang kesusahan sekaligus mendapat uang yang halal, kurasa saya akan memantapkan untuk menggeluti pekerjaan ini.
Kedepan, ujar Suami Mariana ini berharap, kiranya pemerintah dapat memberikan bantuan modal, karena mesin komplesor tampal ban miliknya sudah tua dan sering rusak. Selain itu, dirinya juga berharap kelak dapat membuka bengkel besar-besaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar