Kamis, 21 Mei 2009

Isu Pilbup Ogan Ilir Mulai Berkembang

HM Syarifuddin Basrie

SETELAH usai perhelatan akbar pesta demokrasi yang melibatkan kepiawaaian para caleg dari puluhan parpol, langsung menyusul ramai-ramai tarik ulur capres-cawapres antar parpol yang imbasnya juga menjadi bahan cerita masyarakat pinggiran. Walaupun pilbup Ogan ilir ibarat sebuah kapal masih berada diambang luar, namun riak gelombangnya sudah mulai terasa, santer terdengar ditelinga dan disebut-sebut bakal maju mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk Ogan Ilir ini. Yaitu Tantowi Yahya presenter kondang putra asal ogan ilir tinggal di Jakarta, Iskandar SE Wabup OI Sekarang, disebut-sebut juga ada salah seorang keluarga Pengusaha terkenal asal Kecamatan Rambangkuang.
Dari sejumlah deretan nama-nama tersebut tampaknya nama Ir H Mawardi masih menjadi idolah mayoritas rakyat Ogan ilir karena selama dia menjadi Ketua DPRD OKI - OI beberapa tahun lalu dan lima tahun terakhir ini sebagai Bupati Ogan Ilir, terus berkunjung keluar masuk desa dan memprogram serta merealisasikan berbagai pembangunan serta menyam-paikan berbagai ban-tuan langsung baik berupa stimulan maupun dana tunai.
Demikian juga nama Iskandar SE cukup santer dibicarakan karena selain dia wakil Bupati berpasangan dengan Ir Mawardi Yahya, juga saat pesta demokrasi pilbup OKI tahun lalu Iskandar SE berhasil merangkul banyak suara rakyat Bende Seguguk, sehingga adik kandung Mensesneg Hatta Rajasa ini menduduki posisi kedua, dimata rakyat kabupetan ogan ilir Iskandar tidak asing lagi.
Sementara nama Tantowi Yahya dikalangan keluarga nya banyak disebut-sebut bakal maju dan siap bersaing secara ketat dengan semua pasangan yang akan ikut pesta demoktasi menuju kursi BG 1 T.Sedangkan keluarga pengusaha asal Kecamatan Rambangkuang itu hanya menjadi isu santai masyarakat diberbagai pinggiran bumi bende seguguk. Namun, saat "Agung Post" mengontak via hp keluarga bakal calon yang disebut-sebut akan maju bersaing itu tidak mendapat jawaban pasti kecuali mengatakan, lihat saja nanti.
Rencananya pelaksanaan pilbup Ogan ilir ini akan berlangsung menjelang pertengahan tahun 2010. Kita tunggu saja per-kembangannya dari waktu kewaktu seraya kita menilai dan pada gilirannya akan menentukan pilihan yang mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar