Kamis, 21 Mei 2009

Bupati Ogan Ilir Ditengah Masyarakatnya Gerak Langkah H Mawardi Ditanggapi Positif Rakyat OI





DALAM upaya percepatan pembangunan khususnya di bidang pelayanan masyarakat desa, tanpa kenal lelah, cuaca hujan dan panas walaupun harus melewati jalan yang jelek dan berlobang-lobang.Siang itu, dengan iringan bunyi sirene kendaraan pengawal Bupati OI, Ir H Mawardi Yahya beserta rombongan tiba di Desa Kasah Kecamatan Muara Kuang, untuk melantik Kades Terpilih desa tersebut, setelah itu dilanjutkan menuju desa Lubuk Tunggal, Kecamatan Rambangkuang dalam event yang sama. Berikut liputan langsung Adrian Samalow, Wartawan "Agung Post" dari dua lokasi pelantikan tersebut.

DALAM masa kepemimpinan Bupati OI yang tinggal hitungan bulan, tidak terasa Kabupaten OI mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang, baik dari segi pendidikan, perekonomian, kesehataan dan pelayanam masyarakat. Kehadiran orang nomor satu di berbagai pedesaan itu bukan saja hanya bertatap muka dengan masyarakat dan melantik kepala desa. Tapi, juga memberikan berbagai bantuan langsung baik berupa stimulan maupun memberikan dana langsung untuk kepentingan umum masyarakat setempat. Seperti, bantuan untuk membangun berbagai sarana peribadatan, masjid, langgar serta memberikan uang perangsang untuk para pemuda yang berkereatif serta para alim ulamah termasuk PPN.
Disetiap kunjungannya Bupati OI H, Mawardi Yahya, juga selalu memberikan motivasi pada masyarakat yang dikunjunginya agar selalu ikut dalam membangun desanya. Bukan hanya itu berbagai masukan yang disampaikan oleh masyarakat selalu menjadi kajian pengembangan pem-bangunan dimasa datang agar hasil-hasil pembamngunan itu dapat berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan. Selain itu, Mawardi juga menekankan pada para kepala desa dalam tugas kese-hariannya sebagai ujung tombak pemerintah agar memberikan contoh dan panutan masyarakat yang dipimpinnya. Apalagi di era reformasi yang serba transparan ini, seorang kepala desa harus membuka diri dan dalam memprogram setiap pem-bangunan didesanya hen-daknya tidak melupakan azas musyawarah mupakat dengan tokoh-tokoh masyarakat serta perangkat desa dan BPD."Bila cara -cara musyawarah dan mupakat telah dijalankan dalam setiap perencanaan pem-bangunan maka kita berserah diri pada Allah SWT" tutur Bupati OI serius.Berbagai langkah yang dilakukan Bupati Ogan Ilir, H Mawradi Yahya, banyak mendapat tanggapan positif dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan bahkan bagi masyarakat yang militan sangat optimis tahun 2010 nanti H Mawradi Yahya akan dipertahan masyarakat untuk tetap menjadi Bupati Ogan Ilir untuk priode ke II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar