Kamis, 21 Mei 2009

Gedung DPRD Muaraenim Lengang

Muaraenim, Agung post
Walaupun pelaksanaan kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) telah usai dan memasuki masa tenang, namun ternyata sebagian besar anggota DPRD kabupaten Muaraenim belum masuk kantor. Akibatnya gedung yang megah terlihat sunyi dan sepi bak kuburan.
Dari pengamatan di lapangan, halaman parkir luas yang biasanya selalu penuh sesak dengan kendaraan roda empat, terlihat sepi. Di tempat ruang kerja komisi dan fraksi terlihat sepi. Dari 45 anggota DPRD Muaraenim, ternyata hanya segelintir saja yang masih terlihat masuk kantor. Bahkan menurut informasinya, keleng-gangan tersebut sudah berlangsung dua pekan terakhir karena sebagian besar anggota DPRD yang menjabat saat ini sedang sibuk melakukan kampanye. Sehingga praktis gedung tersebut hanya ditung-gui oleh pegawai Sekretaris DPRD yang terlihat sibuk melaksanakan tugas-tugasnya.
Ketika dikonfirmasi ke Sekretaris DPRD Kabupaten Muara Enim, H Asrarudin STA, membenarkan jika sebagina anggota dewan belum sepe-nuhnya masuk kantor untuk melaksanakan tugasnya ru-tinnya.
Dan mereka (anngota dewan), sebagian besar memang sudah meminta izin ke kami untuk tidak masuk kantor selama melak-sanakan kegiatan kampanye partai hingga tanggal 10 April 2009 dan jika sampai tanggal tersebut mereka belum masuk, barulah pihaknya akan menga-jukan permohonan kepada masing-masing Ketua Fraksi supaya untuk masuk kantor guna melaksanakan tugas-tugas de-wan. (sin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar