Kamis, 21 Mei 2009

Gemilang, Golkar OI Pemilu 2009 Sosok Mawardi Yahya lonjakkan suara

Indralaya, Agung Post
Keberhasilan Golkar di Caram Seguguk memang sudah diprediksi banyak pihak. Hal itu dapat dimaklumi karena sosok Mawardi Yahya yang sekarang menjabat sebagai Bupati OI memang memiliki kemampuan untuk menyedot simpati dan mendulang suara di berbagai dapil. Hal itu juga yang menjadikan para caleg bergelora semangatnya untuk terus melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap para pemilih, baik sebelum maupun sesudah pemilu digelar.
Karena itu tak aneh jika perolehan suara Golkar mengalami kelonjakan yang cukup signifikan. Yakni dari 7 kursi pada tahun 2004 menjadi 10 kursi DPRD OI tahun 2009 ini.Beberapa caleg Golkar dari beberapa Dapil yang memperoleh suara terbanyak sudah dapat dipastikan menduduki kursi empuk DPRD OI 2009-2014. Diantaranya Caleg Golkar Dapil 1 Indralaya Induk, Utara, dan Selatan Andi Azhari H Puad SH caleg incumben.
Drs Achmad Yani MM, wajah baru Dapil 2 Kecamatan Pemulutan Induk, Selatan dan Barat, Dapil 3 Hj Sri Sundari Kosasih incumben, dan dapil 4 Zainal Aripin wajah baru 2009.Sehingga diperkirakan posisi Anggota Legislatif Partai GolkarDPRD OI 2009 mencapai 25%. Andi Azhari H Puad salah seorang yang dipastikan duduk kembali di DPRD OI kepada "Agung Post" disela-sela mengikuti penghitungan rekapitulasi suara di KPU OI mengakui, bahwa keberhasilan Partai Golkar OI dalam pemilu caleg 2009 tidak terlepas peran dan figur Ketua DPD Golkar OI yang juga Bupati OI Ir H Mawardi Yahya. ''Sosok beliau memang bagai magnet yang mampu menyedot suara. Sehingga dulangan suara kita di berbagai dapil sangat meningkat,'' ujar Andi, bijak.Menurut data sementara penghitungan rekapitulasi suara di KPU OI diperkirakan ada 6 orang caleg Partai Golkar wajah baru akan duduk di DPRD OI dan 4 orang wajah lama periode tahun 2004-2009.
''Kita wajib bersyukur atas masih cukup tingginya kepercayaan masyarakat kepada kami, tentunya pengalaman terdahulu menjadi modal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi mereka dan menjadi patner pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan yang lebih baik lagi pada masa lima tahun kedepan. Tanpa bantuan masyarakat, kita juga tidak bisa berbuat apa-apa,'' tambah Andi yang memang dikenal dekat dengan warga ini, serius.Masyarakat sudah betul-betul pintar dalam menentukan pilihannya dan tidak mudah diperdaya dengan hanya janji-janji Kosong. ''Mereka mempunyai tolak ukur keberhasilan perjuangan terdahulu yang telah mereka rasakan sendiri. Bersyukur bahwa kami telah terpilih kembali, sehingga secara bisa bersama-sama melanjutkan berbagai pembangunan yang belum selesai,'' tegas Andi. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar