Kamis, 21 Mei 2009

Tanpa Papan Merk Jembatan Muara Kuang Tanah Abang Terbengkalai

Muarakuang, Agung Post
Jembantan Penghubung antara Muarakuang ke Desa Tanah Abang terbengkalai begitu saja, jembatan yang dibangun pada Tahun 2006 itu hingga saat ini belum selesai. Terbengkalainya jembatan ini banyak dipertanyakan masyarakat. Ironisnya bangunan ini tidak ada papan merek sehingga tidak diketahui siapa kontraktornya, berapa dana, dan kapan limit penyelesaiannya pun tanpa ada diketahui.
Berdasarkan pantauan ''Agung Post'' di lapangan, sejak dibangun pada pertengahan tahun 2006 lalu hingga sekarang, tak hanya masyarakat setempat yang banyak dibuat dibingung akan keberadaan jembatan tersebut tapi juga masyarakat yang secara kebetulan melintas pun dibuat bingung. Hal itu dapat dimaklumi karena papan merk yang umumnya terpampang ternyata tidak ada. ''Kita kan jadi bingung Pak. Kapan dimulai dan selesainya jembatan ini. Juga pelaksananya siapa,'' ujar seorang pengendara motor yang sempat oleng saat menghindari sebuah lubang.
Saat ini, yang terlihat cuma kerangka besi saja. Itupun tampak sudah mulai karatan karena tak terawat. Belum lagi lumut yang menutupi tiap-tiap tiangnya, menjadikan jembatan tak hanya menakutkan tapi juga mengerikan.
Sementara itu petinggi-petinggi dari daerah ini seolah tutup mata. ''Memang untuk jalan ini bukanlah tanggung jawab mereka semata, tapi juga masyarakat setempat pun diminta untuk memeliharanya dengan ikhlas,'' tutur Edo (40) salah seorang warga Desa Tanah Abang. Edo juga mengharapkan hendaknya melalui pemberitaan ini kepada petinggi-petinggi dari Tingkat Pemrov dan pemerintah daerah harus memperhatikan pembangunan jembatan tersebut. (Ded)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar